Tentang Secarik Blog Mengenai Artikel, Makalah, Skripsi dll

Selamat datang di Secarik Blog, Blog Penyedia Artikel-Artikel, Kumpulan Makalah, Skripsi dan berbagai Soal-Soal ataupun Materi-Materi tentang dunia pendidikan.

Artikel adalah suatu jenis tulisan. Artikel ditulis berdasarkan informasi-informasi fakta mengenai sebuah tema. Pembahasan pada sebuah artikel haruslah singkat, padat, tidak bertele-tele, aktual, dan memiliki daya tarik tersendiri.

Makalah adalah suatu tulisan resmi tentang suatu ide (kajian) yang dimaksudkan untuk dibacakan di muka umum di suatu persidangan dan yang sering disusun untuk diterbitkan. Karena merupakan tulisan resmi maka harus ditulis oleh orang yang ahli dalam bidangnya setidaknya ada anggota penulis yang pekerjaan atau keahliannya relevan dengan pokok kajian. Pokok bahasan haruslah menarik dan mengena dengan mengungkapkan masalah, penyelesaian dan hasil secara tuntas dan lugas. Tulisan yang diterbitkan akan kekal dan dibaca banyak orang. Dengan demikian setiap pemakalah akan menjaga profesionalismenya melalui tulisan yang dihasilkan agar dapat dipercaya sebagai pakar/ahli oleh masyarakat.

Skripsi adalah sebuah istilah untuk karya ilmiah yang merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Pada umumnya, bobot SKS dari skripsi adalah 6 SKS. Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Kedua pembimbing tersebut disebut dengan istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II. Proses penulisan skripsi ditentukan oleh setiap perguruan tinggi, penulisan skripsi pada umumnya tidak jauh berbeda dengan perguruan tinggi yang lainnya.
semoga informasi artikel, makalah, skripsi ataupun soal-soal ini bermanfaat bagi para siswa-siswa untuk dipelajari ataupun untuk bahan pertimbangan. Terima kasih.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tentang Secarik Blog Mengenai Artikel, Makalah, Skripsi dll"

Post a Comment